Ronaldo Punya 13 Hari Untuk Akui Gelapkan Pajak

By Admin


nusakini.com - Satu kabar menarik diangkat Football Leaks Spain, menyoal kasus dugaan penggelapan pajak yang dilakukan bintang utama Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Setelah pekan lalu sidang pertamanya digelar, Ronaldo kini dilaporkan memiliki waktu hingga 20 Agustus untuk memilih opsi melanjutkan proses hukum atau mengakui telah gelapkan pajak.

Dua opsi tersebut bisa dikatakan sangat dilematis buat Ronaldo. Opsi pertama soal melanjutkan proses hukum bakal sangat memberatkan sang pemain. Selain proses persidangan akan berjalan begitu lama yang otomatis mengganggu fokus karier, CR7 berpotensi menerima hukuman tujuh tahun penjara jika memang terbukti gelapkan pajak.

Sementara untuk opsi kedua yang meminta Ronaldo untuk akui kesalahan, tentu bakal mencoreng citra bersihnya di luar lapangan. Selain itu denda yang menanti juga terbilang besar, meski sejatinya takkan berpengaruh besar pada situasi ekonomi sang pemain.

Namun dengan mengakuinya, Ronaldo hanya akan mendapat hukuman dua tahun penjara dengan proses hukum yang akan selesai jauh lebih cepat. Selain itu dalam aturan hukum di Spanyol, seseorang yang dihukum penjara di bawah dua tahun bisa tidak menjalani masa tahanan dengan membayar denda. 

Mari kita nantikan keputusan apa yang akan diambil pemain terbaik dunia empat kali itu, pada 20 Agustus nanti. (fft/om)